7 Hewan Megah Penguasa Kutup Utara

Unik Informatika - Dunia penuh dengan keindahan, buktinya di kawasan kutup utara banyak hewan indah yang menghuni daerah sana, berikut ini ada 7 hewan eksotis penguasa kutup utara :

1. Wolverine
Mungkin saya tau apa yang ada di pikiran anda ketika mendengar kata wolverine, mungkine anda kepikiran akan sebuah film hollywood tentang superhero, X-Men itulah sebuah tokoh wolverine yang berhubungan dengan hewan ini, mungkin karena hewan ini memiliki cakar, yang digunakan sebagai alat pendakian dan penggalian konon katanya.


2. Lynx Kanada
Lynx adalah spesies binatang sebangsa kucing tapi keberadaan nya kurang di kenal dunia, begitu indah hewan ini sehingga masuk ke hewan artik indah, yang memiliki cakar untuk berjalan lebih mudah di areal salju kutup.
Lynx Kanada menjadi punah di Colorado pada 1970-an, meskipun makhluk ini berhasil diperkenalkan kembali di daerah tersebut.



3. Angsa Tundra
Angsa Tundra bermigrasi ke Alaska setiap musim semi untuk membangun sarang dan bertelur. Pada musim gugur, spesies ini bermigrasi ke Timur Laut Amerika Serikat, di sepanjang pantai Atlantik dari North Carolina kemudian ke Maryland. Umumnya angsa, hewan ini juga memiliki leher yang panjang, hewan ini memiliki warna yang indah, jika keberadaanya di salju.


4. Kelinci Artik
Kelinci Arktik ini dapat ditemukan di daerah Kutub Utara Alaska, Kanada dan Greenland. Pada bulan-bulan musim dingin, bulu tebal kelinci Arktik berubah menjadi putih, yang memungkinkan untuk berbaur dengan salju, tapi di musim panas, bulu tebalnya cokelat keabu-abuan.Kelinci ini termasuk hewan yang terancam punah menurut orang banyak, tetapi fakta itu salah, karena menurut survey kelinc ini tidak dalam keadaan terancam punah.


5. Paus Beluga atau Paus Putih
Paus Beluga atau Paus Putih (Delphinapterus leucas) adalah jenis cetacean yang terdapat di wilayah perairan laut kutub utara dan sekitarnya. Beluga adalah salah satu dari 2 jenis paus keluarga Monodontidae, bersama dengan Narwhal. Mamalia laut ini dikenal secara umum sebagai Beluga atau kenari laut karena ciri khas dari lengkingan suaranya yang tinggi. Panjang Beluga dapat mencapai 5 meter dengan warna tubuh yang putih, sementara kepalanya berbentuk melon. Paus emang indah bukan?


6. Beruang Kutup
Beruang Kutub (polar bear) atau beruang es atau dalam nama ilmiahnya Ursus maritimus adalah mamalia besar dalam aturan marga keluarga biologi Ursidae. Dia termasuk spesies circumpolar yang terdapat di sekitar benua paling utara bumi, yaitu benua Artik dan termasuk beruang paling karnivora di antara keluarga beruang lainnya. Beruang kutub kadang-kadang juga diklasifikasi sebagai mammalia laut.


7. Rubah Merah
Rubah Merah (Red fox) adalah mamalia pada ordo karnivora. Di Britania Raya dan Irlandia, tempat tidak ada lagi canid liar asli, rubah merah disebut "rubah". Rubah ini habitatnya terletak di Kanada, Alaska, Amerika Serikat, Eropa, Afrika Utara dan Asia, termasuk Jepang. Rubah merah diperkenalkan di Australia pada abad ke-19.Seperti namanya, bulu rubah ini berwarna merah kecoklatan. Dimana-mana rubah itu karnivora.