Tutorial Mengubah Windows 7 Menjadi Windows 8

Tutorial Mengubah Windows 7 Menjadi Windows 8 - Ketika menjelajah di dunia maya, saya menemukan suatu Thread di suatu forum yang menarik untuk di posting ulang yang menawarkan bagaimana caranya Windows 7 itu bisa ditransformasikan menjadi Windows 8 yang tampilannya sudah diakui semua orang itu keren banget lho sobat.



Nah, begitu saya membaca judulnya saja sudah kepikiran untuk dijadikan posting. Nah saya akan menjelaskan semua detail dan apa-apa saja yang perlu di Install dahulu si PC dengan Platform Windows 7 kita. Karena, saya menemukan 3 cara berbeda maka posting akan saya bagi menjadi 3 posting.

Jadi, apa saja yang harus kita persiapkan untuk me 'make-up' Windows 7 kita ke Windows 8 :

1. PC kita harus terlebih dahulu terinstall .Net Framework yang 4.0, jika belum punya bisa Download DISINI !

2. Download Software nya dulu DISINI (x86) dan DISINI (x64) !

3. Download juga yang software Rainmeter DISINI dan juga Omnino DISINI, nanti saya akan jelaskan untuk apa 2 Software pendukung ini !

4. Download juga Panel Pack Omnimo DISINI, terdapat banyak pilihan disana dan anda bisa memilih sesuai selera anda !


Selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara Install yang benar dan yang sudah direkomendasi oleh TS finoeci :

1. Install .Net Framework 4.0 yang sudah didownload tadi.

2. Setelah itu Install Skin Pack yang sudah didownload menurut bit Windows anda.

3. Ketika proses penginstalan akan banyak ditawarkan software yang ga penting, jadi lihat gambar dibawah ini untuk meminimalisir hal tersebut.


4. Setelah itu tekan Next, dan menurut TS finoeci ada 3 hal yang membuat jengkel dan memberatkan Laptop kita yaitu Bootscreen, Newgen dan Pulmon Start.

Solusi yang paling tepat adalah mengabaikan ketiga hal tadi karena menurut review nya TS tidaklah begitu keren bisa anda lihat gambarnya dibawah ini yang saya beri dalam bentuk link karena meminimalisir kecepatan loading blog ini.

BootScreen : Gambar Demo

Newgen : Gambar Demo, dan bukti  Gambar Demo  Newgen itu makan RAM banyak

Pulmon Start : Gambar Demo, dan Pulmon Star ini sering kali error ketika diklik , anda bisa melihat Gambar Demo disini.

Jadi, menurut TS tersebut, lebih baik anda melihat gambar dibawah ini untuk Recomended Instalasi yaitu ketiga kolom merah pada gambar tidak usah dicentang saja.



5. Selesai.

Nah, mungkin sebagian dari anda bertanya tanya pada syarat poin ketiga tadi software buat apa? itu gunanya sebagai pengganti Newgen dan Pulmon Start, software tersebut juga tak kalah kerennya menurut saya. jadi bagaimana cara pakainya, baca baik-baik :

1. Download kedua bahan pada point ketiga syarat diatas.

2. Install Rainmeter dahulu, setelah itu baru Install Add Ons Omnimo untuk Raimeter.

3. Setelah itu Install juga Panel Pack yang sudah anda download sesuai point 4 syarat tadi menurut selera anda tadi.

4. Nah, selesai dan saya sangat menganjurkan agar membaca Manual Tutor DISINI.

Nah, sekian dulu posting kali ini dan tunggu Update selanjutnya di Blog ini, Terima kasih atas kunjungan berharga anda dan juga telah meluangkan waktu menjelajah blog sederhana ini.

Thanks to TS Finoeci.