10 Tokoh Terkuat Di Serial One Piece


Unik Informatika - One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah gomu-gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV. (wikipedia)

Mau tau siapa 10 Top Tokoh terhebat di serial One Piece? Ini dia, cekidot :

1. Kapten Utama Bajak Laut Shirohige Edward Newgate

Edward Newgate (エドワード・二ューゲート Edowādo Nyūgēto), lebih dikenal sebagai Whitebeard atau Shirohige, adalah kapten kelompok Bajak Laut Whitebeard dan seorang Yonko. Ia dikenal sebagai manusia terkuat di muka bumi. Saat pertempuran di Marineford, ia menemui ajalnya di tangan Blackbeard.

2. Kapten Bajak Laut Kurohige "Marshall D Teach"

Marshall D. Teach (マーシャル・D・ティーチ Māsharu D. Tīchi?), sering disebut sebagai Blackbeard (黒ひげ, Kurohige), adalah kapten dari Bajak Laut Blackbeard dan salah satu Yonko yang menguasai paruh kedua Grand Line, New World. Dia adalah mantan anggota Bajak Laut Whitebeard divisi kedua sampai dia membunuh komandan divisi keempat, Thatch untuk merampas Buah Iblis Yami Yami no Mi , dan membelot dari kru. Kemudian menjabat sebagai Shichibukai setelah menyerahkan Ace ke Angkatan Laut dan merupakan salah satu antagonis utama dari cerita One Piece.

3. Pemimpin Kelompok Revolusioner "Monkey D Dragon"

Monkey D Dragon adalah ayah kandung dari Monkey D Luffy, yang sekaligus merupakan anak dari Monkey D Garp. Lelaki pemilik tatoo tribal di mata kirinya ini adalah pimpinan dari sebuah kelompok yang menamai diri mereka sebagai Tokoh Revolusioner. Sebuah kelompok yang memiliki tujuan untuk merevolusi Negara-Negara yang berada di bawah kekuasaan Pemerintahan Dunia. Bagi Pemerintahan Dunia, Dragon adalah musuh tersebar mereka.

http://unik-informatika.blogspot.com/2012/11/10-tokoh-terkuat-di-serial-one-piece.html
Monkey D Dragon

Dragon juga dianggap sebagai orang yang paling berbahaya dan paling dicari di Dunia. Bountynya belum diketahui secara pasti, namun dari beberapa sumber yang tak pasti, mengatakan kalau Harga buronan Dragon mencapai 1.000.000.000 Berry.

Meskipun tak pernah memperkenalkan dirinya secara langsung pada sang anak, Dragon sangat peduli terhadap apa yang terjadi pada Putranya. Ke arah manapun angin bertiup, Dragon selalu menghadap ke arah yang sama, yaitu kampung halamannya, East Blue.Saat Luffy hendak dieksekusi oleh Buggy si Badut, Debutnya dimulai. Tepat di Chapter 100, Badai Halilintar datang menghantam Tiang gantung yang hendak digunakan untuk mengeksekusi mati Luffy.

Ketika Kapten Smoker hendak menangkap Luffy, badai angin menyapu Logue Town. Meskipun belum pasti, banyak orang percaya kalau Dragonlah orang yang menyebabkan hal-hal tersebut. Cuaca aneh yang muncul di setiap kemunculan Dragon menyebabkan banyak orang berpikir kalau Dragon memiliki kemampuan untuk memanipulasi cuaca. Kemungkinan ia adalah pemakan buah Logia angin, atau buah Zoan type Naga angin.

4. Kapten Bajak Laut Shank.

Shanks si Rambut Merah (赤髪のシャンクス Akagami no Shankusu) adalah seorang Yonko dan kapten kelompok Bajak laut Rambut Merah. Ia adalah orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Saat Luffy berumur 7 tahun, ia dan anggota krunya mengunjungi desa kelahiran Luffy, Desa Foosha dan berkenan memberi topi kesayangannya sebagai hadiah perpisahan saat meninggalkan tempat itu.

5. Royal Shichibukai "Juraquille Mihawk"

http://unik-informatika.blogspot.com/2012/11/10-tokoh-terkuat-di-serial-one-piece.html
Juraquille Mihawk


Mihawk adalah Shichibukai yang pertama muncul di serial ini. Sebagai bajak laut, Mihawk tidak mempunyai kru lain selain dirinya. Mihawk berlayar menggunakan perahu kecil yang terlihat “berkelas”. Walaupun tujuan Shichibukai adalah mengalahkan bajak laut lain, sepertinya Mihawk tidak peduli dengan harga kepala Don Krieg (17.juta berry), dia mengejar Krieg hanya untuk “mengisi waktu luang saja”. Mihawk muncul kembali ketika menghadiri rapat di Marie Joa.

6. Komandan Divisi dua Bajak Laut Shirohige "Portgas D Ace"

Portgas D. Ace (ポートガス・D・エース Pōtogasu D. Ēsu) atau lebih dikenal dengan panggilan "Tinju Api Ace" (火拳のエース Hiken no Ēsu) adalah seorang komandan divisi ke-2 Bajak Laut Whitebeard yang tewas dalam pertempuran di Marineford setelah dibunuh Laksamana Akainu. Ace terlahir dengan nama Gol D. Ace (ゴール・D・エース Gōru D. Ēsu) dan merupakan anak kandung Raja Bajak Laut Gol D. Roger dengan pasangannya Portgas D. Rouge, sebelum akhirnya diselamatkan dan dibesarkan oleh Monkey D. Garp atas permintaan Roger.

http://unik-informatika.blogspot.com/2012/11/10-tokoh-terkuat-di-serial-one-piece.html
Portgas D Ace

Ace kemudian diasuh oleh Curly Dadan di Gunung Colbo bersama cucu Garp Monkey D. Luffy, dan bersama Sabo, mereka bertiga kemudian saling mengangkat saudara. Ace memiliki kekuatan Buah Iblis tipe Logia Mera Mera no Mi yang memberinya kekuatan berubah menjadi elemen api. Saat puncak pertempuran di Marineford, Ace menemui ajalnya di tangan Akainu saat mencoba melindungi Luffy. Sebelum kematiannya, Ace memiliki nilai bounty sebesar Berry Besar.gif 550.000.000.

7. Kapten Bajak Laut Topi Jerami "Monkey D Luffy"

Monkey D. Luffy (モンキー・D・ルフィ Monkī D. Rufi) adalah bajak laut dan kapten dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia dilahirkan di Desa Foosha di East Blue, dari putra seorang Revolusioner yang paling dicari Pemerintah Dunia; Monkey D. Dragon, dan cucu seorang pahlawan Angkatan Laut legendaris; Monkey D. Garp. Saat masih kecil, ia diasuh oleh seorang bandit gunung Curly Dadan dan saling mengangkat saudara bersama Portgas D. Ace dan Sabo. Ia adalah tokoh utama dalam keseluruhan cerita One Piece.

http://unik-informatika.blogspot.com/2012/11/10-tokoh-terkuat-di-serial-one-piece.html
Monkey D Luffy
Impian terbesar Luffy adalah untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya, terinspirasi dari Raja Bajak Laut Gol D. Roger, sekaligus dapat menemukan harta legendaris warisan Roger; One Piece. Ia satu-satunya orang dalam sejarah yang mampu menerobos masuk ke dalam tiga fasilitas penting pemerintah; Enies Lobby, Impel Down dan Marineford dan berhasil kabur dengan selamat. Setelah perang di Marineford, ia menjadi pihak yang dicari pemerintah dengan nilai bounty Berry Besar 400.000.000.

8. Royal Shichibukai "Donquixote Doflamingo"

http://unik-informatika.blogspot.com/2012/11/10-tokoh-terkuat-di-serial-one-piece.html
Donquixote Doflamingo
Don Quixote Doflamingo (ドンキホーテ・ドフラミンゴ Donkihōte Dofuramingo?) adalah salah seorang anggota Shichibukai.[ch. 234] Doflamingo memiliki kemampuan misterius untuk mengendalikan orang lain menggunakan pergerakan jarinya.[ch. 231] Doflamingo percaya bahwa "Era Bajak Laut" akan segera berakhir dan memulai era baru lain.[ch. 303] Doflamingo, memanfaatkan jabatannya, memiliki rumah lelang di Sabaody Archipelago yang diatur oleh anak buahnya, Disco, dimana manusia dan spesies lain dilelang sebagai budak.[ch. 504] Alih-alih bersikap loyal terhadap segala perintah dari Pemerintah Dunia, Doflamingo mengatakan dirinya siap untuk keluar dari Shichibukai kapanpun ia merasa bosan.[ch. 595] Doflamingo disuarakan oleh Hideyuki Tanaka dalam versi Jepang.[30] Dalam adaptasi Funimation, suaranya diisi oleh Robert McCollum.

9. Royal Shichibukai "Gecko Moria"

Gekko Moriah (ゲッコー・モリア Gekkō Moria) adalah mantan Shichibukai dan merupakan antagonis utama dalam Cerita Thriller Bark. Ia merupakan kapten Bajak Laut Moriah, yang memiliki kapal terbesar di dunia Thriller Bark. Setelah perang berakhir, gelar Shichibukai nya dicopot Pemerintah Dunia karena dianggap terlalu lemah. Moriah memiliki kekuatan Buah Iblis Kage Kage no Mi yang memberinya kemampuan dapat memanipulasi bayangan.

10. Petarung Bajak Laut Topi Jerami "Roronoa Zoro"

http://unik-informatika.blogspot.com/2012/11/10-tokoh-terkuat-di-serial-one-piece.html
Roronoa Zoro
Roronoa Zoro (ロロノア・ ゾロ Roronoa Zoro) adalah seorang bajak laut dan ahli pedang dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan salah satu karakter utama dalam cerita One Piece. Ia adalah orang pertama yang ditawari Monkey D. Luffy untuk bergabung dengannya. Impiannya adalah untuk menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia dengan mengalahkan Shichibukai Dracule Mihawk. Zoro termasuk ke dalam generasi bajak laut yang dilabeli sebagai "Eleven Supernova", sebelas bajak laut pemula yang memiliki nilai bounty di atas Berry Besar.gif 100.000.000 saat mencapai Red Line, dengan nilai bounty nya sendiri senilai Berry Besar.gif 120.000.000.

sumber : kaskus.co.id