Monitoring Statistik Bandwidth Internet Dengan NetSpeedMonitor


Unik Informatika - NetSpeedMonitor adalah sebuah software untuk Jaringan Monitoring Toolbar yang terbukti sangat ringan untuk Windows Taskbar anda, khusus dirancang untuk digunakan pada komputer yang menjalankan Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista atau Windows 7. Namun untuk Windows 8 juga bisa, untuk cara nya bisa anda lihat dibagian isi postingan ini. Dengan NetSpeedMonitor ini anda dapat memonitor kecepatan koneksi internet anda saat ini dari Interface Jaringan Anda dan jumlah data yang ditransfer.
Monitoring Statistik Bandwidth Internet  Dengan NetSpeedMonitor
Screenshoot tampilan NetSpeedMinitor
Selain Connection Table dengan semua TCP / UDP endpoints dan Tooltip Toolbar dengan gambaran lalu lintas koneksi jaringan anda, anda juga dapat melihat rincian koneksi harian anda sudah berapa quota data yang sudah anda habiskan dan statistik lalu lintas bulanan anda. Software buatan Florian Gilles ini tidak memerlukan driver-driver tambahan (additional driver) seperti alat-alat Jaringan Monitoring lain lakukan. Untuk kejelasan nya bisa anda baca pada ulasan dibawah ini.

Bagi anda yang tertarik dengan software ini, Florian Gilles menyediakan nya free pada website mereka, tapi saya juga akan membagi link untuk anda jika anda merasa malas main kesana hehehe, ini dia direct link nya :

No.Bit SoftwareLink
1NetSpeedMonitor 32bitLink Download
2NetSpeedMonitor 64bitLink Download

Untuk yang menggunakan Windows 8/8.1 berikut cara install yang benar :
1. Setelah download file, klik kanan pada file tersebut dan pilih Properties
2. Pilih tab Compatibility dan centang Run this program in compatibility mode for : Previous version of Windows
3. Selanjutnya centang Privilige level, Run this program as an Administrator
4. Ok dan Install