Tips Memaksimalkan Penggunaan BBM untuk Android

Tips Memaksimalkan Penggunaan BBM untuk Android
Unik Informatika - Untuk para Android User, rata-rata sudah menggunakan aplikasi populer yaitu BBM untuk Android. Aplikasi Blackberry ini menjadi Aplikasi Gratis Teratas di Android Market hanya dalam waktu satu hari saja lho, bayangkan saja bagaimana para Android User menunggu-nuggu launching aplikasi ini untuk smartphone mereka.

Nah, jika anda semua sudah mendownload dan memakai BBM untuk Android maka anda harus tau bagaimana cara memaksimalkan aplikasi messenger ini, berikut ini ada 5 cara untuk anda para droiders untuk bisa Memaksimalkan Penggunaan BBM untuk Android User, baca selangkapnya dibawah ini.

Invite PIN Teman dengan Link BBM
Tidak perlu screenshot PIN BBM kamu dan mengubah nya menjadi QR Code, dengan cara itu kamu justru akan menambah kesulitan untuk mendapatkan teman untuk menambahkan PIN BBM kamu. Cara berikut terbukti paling efisien dan mudah yaitu dengan invite PIN dengan link BBM. Cara nya cukup share link ini pin.bbm.com/PINKAMU
Contoh : 

pin.bbm.com/12345678 

Ketika teman kamu mengklik link tersebut, jika membukanya melalui aplikasi BBM di Androidnya maka akan otomatis mereka akan menambakan PIN kamu.

Hemat Dalam Penggunaan RAM
Tips Memaksimalkan Penggunaan BBM untuk Android
RAM yang ada pada smartphone Android sangat berpengaruh untuk cepat atau lemotnya smartphone anda. Begtu juga untuk aplikasi BBM ini, untuk mengurangi penggunaan RAM aplikasi BBM di Android ikuti petunjuk berikut : 
Untuk Menu Notification, matikan fungsi BBM Connected Icon. Cara ini juga akan menghilangkan ikon yang ada di bar notifikasi. Tetapi jangan risau, kamu masih bisa mengetahui notifikasi kamu di BBM. Kelebihannya adalah untuk penggunak smartphone dengan memori terbatas cara ini sangat ampuh untuk kelancaran smartphone kamu dan menghemat RAM kamu.

Gunakan Autoteks
Kurang lengkap rasanya jika tanpa autoteks BBM di Android. Kamu bisa menggunakan aplikasi SmartKeyboard Pro agar bisa autoteks tulisan atau simbol seperti yang telah ada di BBM pada dasarnya.

 Hapus Kontak Pengganggu BBM Kamu
Untuk pengguna lama pasti sudah tau apa itu Broadcast Message, cara mengirim pesan untuk semua kontak di dalam BBM. Nah cara ini sering mengganggu atau sering di PING! berkali-kali tentunya akan membuat jengkel, apalagi jika 'pengganggu' itu tidak kamu dikenal. Untuk menghapus nya cukup ke Contact > Tahan yang lama pada bagian kontak yang ingin dihapus > terakhir hapus kontak tersebut yang terdapat ikon tempat sampah di paling bawah.

Ganti Menu Kontak Menjadi List
Tampilan kontak BBM yang default/bawaan adalah grid. Jika memiliki kontak BBM yang sudah banyak akan sulit untuk menemukan kontak yang dicari, solusinya adalah merubah tampilan menu menjadi list. Untuk merubahnya ke List masuk ke BBM Settings > Contact > Ubah Contact Layout nya menjadi List.

Sembunyikan Status Teman Yang Menggangu
Kamu sering melihat seorang teman mengupdate statusnya dengan hal yang tidak perlu. Pastinya itu akan mengganngu kamu. Jangan risau, teman penggangu itu bisa kamu sembunyikan jika kamu mau. Caranya cukup ke Updates > Pilih kontak  yang akan disembunyikan > Tahan yang lama > Hide Updates.