Hutan Amazon Yang Indah Berubah Menjadi Neraka

Unik Informatika - Hutan Amazon adalah salah satu hutan terbesar dan terluas di dunia, hutan ini terletak di benua Amerika. Tepatnya di Amerika Selatan, saking luasnya hutan ini terletak di 9 negara lho. Selain menjadi hutan hujan, Hutan Amazon juga termasuk hutan tropis paling luas di dunia dan memiliki dua nama lain yaitu Paru-Paru Dunia dikarenakan hutan ini  memproduksi 30% dari seluruh oksigen di Bumi dan nama satu lagi adalah Neraka Hijau karena setiap tahun sungainya meluap. 

Tujuan posting ini bukan mengurai detail dari Hutan Amazon, melainkan menyajikan foto hutan yang sudah berubah menjadi 'Neraka' karena ulah dari manusia, berikut foto-foto mengejutkan dari Neraka Amazon.

Sebuah area hutan yang terlihat hancur. Hutan yang ditebang digunakan untuk pembangunan sebuah bendungan pembangkit tenaga listrik terlihat di Alta Floresta, Para State, 19 Juni 2013. Bendungan didirikan untuk memenuhi kebutuhan listrik, akan tetapi dengan adanya bendungan justru membuat habitat ikan menjadi terganggu karena migrasi ikan terhalang oleh bendungan.

Area penebangan terlihat di antara pohon besar hutan Amazon di Santarem, Para State, 20 April 2013. Sebuah tim pengamatan hutan Brasil menyatakan bahwa wilayah hutan hujan Amazon kini mulai mengecil. Luas penebangan liar di Amazon sudah sebesar dua kali kota Los Angeles.


Sebuah truk berjalan di atas tanah yang di jadikan lahan gandum di di Santarem, Para State, 20 April 2013. Area ini dulunya adalah hutan. Kebutuhan ladang gandum yang luas memaksa pohon-pohon di hutan Amazon di tebang.

Hujan jatuh disebagian wilayah hutan Amazon yang mulai mengalami kerusakan akibat penebangan ilegal di Santarem, Para State, 20 April 2013.

Pohon Ipe (Lapacho) terlihat kontras di antara pohon-pohon besar hutan Amazon, 24 September 2013.

Sebuah alat berat sedang merawat kebun gandum di area yang dulunya adalah hutan rimba di Santarem, Para State, 20 April 2013. Area ini dulunya adalah hutan. Kebutuhan ladang gandum yang luas memaksa pohon-pohon di hutan Amazon di tebang.

Sapi berjalan di tanah yang dulunya adalah pohon besar yang umurnya puluhan tahun di Novo Progresso, 2 Juli 2013.

Perusahaan kayu ilegal berdiri di tengah hutan Amazon di Uriara, Para State, 23 April 2013.

Hujan tidak merata terlihat di area penebangan hutan, sungguh memprihatinkan kondisi bumi kita saat ini. Ini juga karena ulah kita, Manusia.

 Gambar pohon-pohon di hutan Amazon dibakar dengan sengaja untuk pembukaan lahan di Novo Profresso, Para State, 23 September 2013.

 Hutan Amazon kini menjadi sasaran para penambang dan pembalakan kayu. Mereka tidak menyadari rusaknya hutan di Amazon tersebut dapat merusak bumi itu sendiri.

Hutan Amazon kini menjadi sasaran para penambang dan pembalakan kayu. Mereka tidak menyadari rusaknya hutan di Amazon tersebut dapat merusak bumi itu sendiri.